Monday, December 1, 2014

Review: Citra Night Whitening & Advanced White SPF 20

Hai…

Nggak, kali ini gue gak review soal lip product kok, akhirnya yaaa ehehehe.

Salah satu kebutuhan yang amat penting  itu adalah lotion. Paling gak bisa deh gue keluar tanpa pake pelembab (muka, bibir, dan badan), kering kerontang sis ini kulit hiks. Walaupun sekarang keadaan kulit gue udah gak se-kering jaman sekolah dulu. Malah cenderung ke normal ya, karena produksi minyak di muka mulai ada dan udah hampir gak pernah lagi ini kulit muka kering sampe perih bruntusan gitu. Kalo kulit bagian lain, ya… masih agak kering.

Selama ini gue selalu pake Vaseline, gak pernah pindah haluan deh.  Soalnya, nyokap gue juga pakenya Vaseline dari dulu. Udah doktrin kali ya, hehe. Apalagi pas Vaseline ngeluarin yg aloevera ada SPFnya itu, uwuwuw cinta mati dehhh. Pernah sih beberapa kali ganti merek lotion, paling itu juga Nivea yg biru soalnya disuruh dokter kulit cari yg untuk kulit kering. Sama beli Herboris yg pisang itu karena wanginya, subhanallah surga dunia~

Nah, kali ini gue mencoba pake lotion Citra. Bosen juga lama-lama sama wanginya Vaseline. Kebetulan pas di Superindo lagi diskon, yowes tak beli-lah Citra yg ada SPFnya sama yg night lotion. Gue parno sendiri kalo pake lotion yg ada SPFnya di malem hari. Padahal, se-pengetahuan ke-sotoy-an gue gak apa-apa pake yg ada SPFnya, tapi jadi mubazir fungsi SPFnya.




Mau review yg night lotionnya dulu ya…

Ingredientsnya, kebaca gak ya? hehehe

Nama variannya Citra Night Whitening Mulberry & Minyak Biji Anggur. Ini gue beli seharga kurang lebih 20ribu untuk 250ml. Aaaa bahagianya aku, murmer! Awalnya sih agak ragu beli Citra, soalnya pas SMP kata temen gue dia pake Citra bulu-bulu tangannya jadi panjang. Gak tau ngibul apa gimana, tapi gue percaya banget sampe beberapa waktu yang lalu. Yaudah deh bodo amat gue beli aja, nyoba gak salah kan.
Citra night lotion ini super enakkkk baunya. Nyum, gue suka! Gak kaya Nivea night lotion, baunya pait gitu kaya plastik dicairin, ga bangetlah pokoknya. Sampe tahap mengganggu gitu. Kalo Citra ini bener-bener enak hehe, susah mendeskripsikan wanginya. Nanti kalo ke supermarket cium aja baunya kaya gimana hehe.

Nah, tapi ini ada gliter-gliternya gitu kalo udah diaplikasiin ke tangan. Kaget aja gitu… Gue merasa kaya Edward Cullen karena berkilau. Teksturnya sedeng, gak terlalu cair dan kentel. Gampang meresap juga. Untuk efek whiteningnya sih kurang tau dan gak terlalu berharap juga. Yang penting bisa ngelembapin kulit.
Pas bangun tidur ternyata bling-bling gliternya masih ada, bete juga sih. Berarti gue harus mandi setiap pagi untuk ngilanginnya. Yah ketauan deh gue jarang mandi pagi wkwk. Sayangnya, kelembapannya ga sekuat gliternya. Gue garuk tangan, eh putih-putih kaya ga pake lotion.

Sekarang review yg SPF ya namanya Citra Advanced White Minyak Almond & Alpukat..


Harganya kurang lebih sama kaya yg night lotion, seukuran juga. Paham bangetlah ini Citra sama anak kosan ehehehe. Wanginya kalo dicium dari botol dan diaplikasiin ke tangan beda. Enakan kalo udah kena kulit. Kalo dicium dari botol kaya bau Marina, so cheap. Tapi kalo udah kena kulit ga segitu parahnya kok, enak malah. Ga terlalu strong kaya yang night lotion, dan awet wanginya! Lumayan banget ini kandungan SPFnya 20. Katanya sih, minimal kita pake SPF 15. Gue pilih varian ini karena cuma ini yang ada tulisan berapa kandungan SPFnya di Superindo, walaupun varian lain lebih endeus baunya. Dan sejujurnya gue penasaran sm Citra wakame atau apalah itu yg ada iklannya di tv.

Yang varian ini gak ada gliternya, alhamdulillah. Ga kebayang kalo siang bolong jalan, kaya bola disko kali yah huhu. Teksturnya sih sama, ga terlalu encer juga kentel. Gampang nyerep juga. Kalo soal ngelembapinnya, ya so-so lah. Dua jam kalo gue gesrekin kuku ke kulit gue juga udah ilang nih lotionnya huhu. Gue merasa vaseline masih lebih ampuh.

Conclusion
+ Muraaah! 20ribu untuk 250ml.
+ Gampang didapetnya.
+ Wanginya enakkk.
+ SPF 20.
- Yg night lotion ada gliternya dan keliatan banget bling-blingnya.

- Ga terlalu ngelembapin.

No comments:

Post a Comment