Monday, September 7, 2015

Review: NYX Matte Lipstick in Tea Rose

Haai

Kembali lagi saya dengan lip product review. Siapa sih yang nggak kenal dengan NYX? Hampir di semua mall-mall besar ada counter kosmetik asal US ini ya. Buat gue sendiri harganya gak murah-murah banget tapi gak mahal juga, ya middle lah. Kualitasnya sendiri juga oke, range warna dan produknya juga luas banget.

Nah, kali ini yang mau gue review adalah lipstick seri matte-nya. Beda sama soft matte lip cream, matte lipstick ini bentuknya lipstick klasik dan gak se-matte si SMLC. Dari segi packaging-nya sih oke ya, item matte gitu ya menggambarkan teksturnya laah. Cap dan tube-nya juga kokoh, terus ditengah tubenya bening jadi kita bisa liat warna apa isinya.




Nah, gue beli yang shade Tea Rose (MLS11) seharga Rp 115.000 di Sogo Kokas April kemarin. Hem gue gak pinter untuk mendeskripsikan warna menurut gue warna ini tuh agak2 baby pink gitu ya jatohnya di gue. Tapi kalo baca-baca dari makeupalley dibilang warna mauve with pink undertone. Kayanya lipstick dengan shade Tea Rose mirip-mirip gini ya warnanya, misalnya yang dikeluarin Elf. Kalo make lipstick ini gue langsung berasa gadis lugu baik-baik gitu karena warnanya menurut gue malu-malu haha. Ya cuco lah buat daily use, kl warna kulitnya fair masuk kalo dibilang MLBB.

Pardon my bare face
Lipstick ini super pigmented ya, sekali oles udah nutup bibir banget. Menurut gue lebih pigmented dari SMLC. Nah kalo SMLC ada wangi kue-nya gitu, varian ini gak ada baunya sama sekali dan gak sekering si SMLC. Enaknya gak bikin bibir terlalu kering tapi dia masih transferproof yang mana artinya gak terlalu tahan di bibir. Di gue Cuma bertahan 3-4 jam tanpa makan-minum lebay. Anehnya ya, kadang ngerasa panas pake lipstick ini. Apalagi kalo sebelumnya udah pake lipstick lain/lipbalm. Setelah dipake setengah jam bakal kerasa agak panas-panas, ilang sih gak lama kemudian tapi tetep aja kan ga enak.

Di gue lisptick ini oxy, jadi makin lama warnanya menggelap which I like karena kerasa lebih pantes aja gitu soalnya gue emang lebih suka warna lipstick yang gelap-gelap hehe. Setelah sekian lama pemakaian, lipstick ini bakal cracking apalagi disudut-sudut bibir, ngegaris banget. Kalo bibir kamu juga lagi kering, dia bakal nonjolin dry patch-nya. Kalo disuruh milih antara ini atau WnW, gue bakal milih WnW. Harga setengahnya tapi kualitas yang gue dapet lebih dari NYX Matte Lipstick ini.

Conclusion
+ Warna lucu-lucu
+ Counter dimana-mana
+ Gak mahal-mahal amat
- Bikin bibir kering walaupun gak banget-banget
- Nonjolin dry patch
- Cracking

- Not that long wearing

No comments:

Post a Comment