Thursday, January 14, 2016

Tutorial: Simple and Easy Makeup for Party (Kondangan); Two-tone Eyeshadow & Red Lips

Hai semuanya!!

Gak kerasa banget ya 2016 udah sampe pertengahan januari aja. Gimana resolusinya? Udah dilaksanakan belom? Hahaha. Di semester senja ini, resolusi 2016 adalah gue bisa sarjana, didekatkan dengan jodoh & job yang baik sesuai keinginan hati. Udah, gitu aja kok gak muluk-muluk :”)

Ngomong-ngomong soal jodoh, diusia sekarang gue mulai dapet undangan nikahan. Ya dari temen seangkatan, senior, apa temennya senior (ciegitu diajak sama senior).

Buat gue kondangan adalah salah satu ajang memamerkan skill makeup, azeqq. Tapi sayangnya gue masih level beginner banget buat full makeup gitu huhu sedih ga jadi bisa pamer. Namanya juga skill ya, emang harus dilatih sesering mungkin biar jago. Lah gue, sehari-hari cuma make sunblock bedak pensil alis lipstik, ngarep bisa bikin smokey eye ala youtube guru. Kalo kata 9gag sih impossibru.


Eh tapi jangan sedih, banyak jalan menuju Roma; banyak cara biar bisa tetep kece ke kondangan atau party atau wisudaan mas pacar. Walaupun riasan mata bukan smokey eye, tetep bisa kok tampil beda dari dandanan biasanya. Buat gue, kunci tampil stand out itu lipstick merah. Tanpa dandan yang ribet, make lipstick merah tuh udah jadi statement sendiri buat kehadiran lo.

Kaya yang gue bilang tadi, kondangan tuh ajang pamer skill makeup jadi kalo cuma pake lipstick merah rasanya kurang afdol ya hehe. Sesekali lah gue pengen juga pake eyeshadow dan biar kepake juga palette yang gue beli, ya momennya pas ada party atau kondangan. Karena gue belom jago bikin smokey eye, kali ini gue nge-recreate eye look dari chiutips.

Here’s the step:

1. Start with the clean canvas, cuci muka terus pake pelembab, sunblock, primer. Di foto pertama gue udah pake pensil alis dan tinted lipbalm.
2. Olesin primer mata/concealer/bb cream/foundation ke kelopak mata. Baur.
3. Gue mulai dari mata dulu, soalnya pasti shimmer-nya berantakan dan jatoh ke pipi. Olesin eyeshadow warna gold ke tengah kelopak.
4. Pake solatip yang udah ditempel ke punggung tangan, biar hasilnya lebih rapi. Olesin eyeshadow warna coklat agak tua di ujung mata dan pangkal mata. Baur.
5. Pake eyeliner di mata atas ngikutin bentuk mata, biar gampang gak perlu dibikin wing.
6. Gak kece dong kalo kondangan ada mata pandanya? Nah pake concealer warna orens atau lipstick merah di bawah mata buat netralisir. Cukup di bagian yang ada kantong mata atau berwarna gelap aja.
7. Buat netralisir warna orens, baur pake bb cream. Ngebaurnya bukan circular motion ya, tapi di tap-tap aja. Bisa pake jari atau spons lembab.
8. Baur bb cream ke seluruh wajah & leher. Set pake bedak tabur. Konsentrasiin di bawah mata, biar concealer gak retak.
9. Di sini gue nge-countur tulang pipi, tapi soft dan dibaur banget. Terus olesin blush on warna baby pink dan hiliter di tulang hidung & tulang pipi.
10. Rasanya ada yang kurang gak dari gambar tadi? Ya, bulu mata! Untuk party gini gue prefer pake fake lashes. Di sini gue cuma jepit bulu mata, terus langsung tempel bulmat palsu.  Gak pake mascara, soalnya males bersihinnya haha.
11. Matanya langsung “pop”!
12. Udah deh terakhir pake lipstik merah. Selesai.
1
Makeup sama rambut udah kece, gak lengkap kalo outfit-nya juga nggak mendukung. Di saat seperti ini lah, jiwa feminim gue keluar; make dress lucu! Kaya yang gue bilang di atas, resolusi 2016 adalah menjadi sarjana otomatis sekarang gue jadi pejuang skripsi. Bolak balik kampus, Jakarta-Bandung, adalah rutinitas gue. Iya oke, bukan Bandung kota; Bandung coret alias Jatinangor.

Karena lagi ada kerjaan di Jakarta jadi gue ga bisa stay terus di Jatinangor, makanya Tol Cipularang udah jadi makanan gue tiap minggu. Ngurus skripsi sama kerjaan ditambah bolak-balik ke Jatinangor jelas makan waktu leha-leha gue, bahkan seringnya sampe rumah gue udah tepar duluan :”)

Untungnya teknologi masa kini udah canggih banget dan bisa memanjakan gue, terutama inovasi yang bernama online shop. Mau apapun pasti ada deh di online shop. Malah kayanya gue lebih sering belanja online dari pada beli barang di toko. Kalaupun punya waktu, menurut gue nyari dress itu tricky banget. Karena belum tentu tiap bulan ada kondangan, jadi gue nyari model dress yang evergreen, seperti little black dress. Atau kalo lagi pengen model dress kekinian a la Kim Kardashian  yang mana belum tentu kepake dua kali, gue cari harga yang gak mahal. Ya namanya juga mahasiswa ya cyn, pengiritan adalah kita haha.

Yaudah segini dulu aja postingan pertama gue di 2016, semoga membantu!

No comments:

Post a Comment