Thursday, December 31, 2015

Beauty Haul #2 December & Mini Review Purbasari Matte 83

Halo semuanya!

Selamat tahun baru 2016!! Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik di tahun ini, aamiin.

Sepertinya doa gue di haul bulan November kemarin kejawab deh, hehe. Soalnya bulan ini gue gak kalap buat beli beauty product, hiyeeey! *Tapi tetep kalap beli barang yang gak penting, ngok*
Jadi di akhir tahun ini gue cuma beli 3 barang; lipstick purbasari matte yang lagi hits itu, citycolor barely exposed eyeshadow, dan l.a girl beauty brick blush in spice.





Citycolor Barely Exposed Eyeshadow – TWL Cosmetics – Rp 125.000,-


Ini adalah eyeshadow palette kedua gue. Gue emang jarang beli eyeshadow, soalnya tau gak akan banyak kepake. Tapi ya namanya juga perempuan, ngeliat warna yang lucu jadi engen beli. Ngerasa familiar sama warna eyeshadow-nya? Iya, ini adalah salah satu dupe Urban Decay Naked 1. First impression, mostly sih buttery  dan keluar warnanya. Tapi yang matte chalky dan gak terlalu nyata warnanya. Tapi it’s okay gue puas kok dengan kualitas yang didapet dari harga segitu.

L.A Girl Beauty Brick Blush in Spice – TWL Cosmetics sa– Rp130.000,-


Sejujurnya gue nyesel kenapa gak beli palette ini dari beberapa bulan lalu pas harganya masih seratus ribu hiks. L.A Girl tuh salah satu merk favorit gue, soalnya murah tapi kualitasnya bagus banget. Di palette ini dapet 2 blush, satu matte satunya shimmery, bronzer yang bisa buat contour, dan hiliter. Sayang, hiliternya kurang terang buat kulit gue. Apalagi warnanya pink-champagne gitu jadi kurang nge-hilite buat tulang pipi & idung. Tapi cantik banget buat hiliter sudut dalam mata. Semua warnanya pigmented!! Apalagi blush yang matte & bronzernya.

Purbasari Matte No. 83 – PGC – Rp35.000,-


Lipstick lokal paling hits 2015, sampe-sampe sulit buat nyari ini lipstick. Awalnya gue rada ragu sih sama lipstick ini, lah bukannya Purbasari merk lulur ya? Kurang tertarik sama lipstick lokal juga soalnya kapok sama Wardah Matte yang panas di bibir. Tapi beberapa waktu lalu temen kantor gue bawa dan gue nyobain eh kok enak ya, langsung deh besokannya gue minta ibu nyariin di Pasar Minggu. Katanya udah muterin pasar tapi gak nemu huhu. Yaudah gue iseng-iseng nyari di PGC, muter-muter seluruh lantai dan kebanyakan bilangnya lagi kosong, kalaupun ada bukan shade yang gue mau ini.

Setiap toko kosmetik gue datengin, akhirnya nemu juga di lantai bawah. Walaupun harganya lebih mahal dari harusnya tapi bodo amat langsung gue ambil aja. Ohya minggu lalu gue ke Guardian di Mall Taman Anggrek dan ternyata mereka ngejual Purbasari Matte ini, satu rak sama produk Viva, Sariayu gitu-gitu. Harganya pun cuma Rp28.000,-.


Lucunya, shade Purbasari Matte ini dikasih nama batu-batu mulia. No.83 yang gue punya namanya Piruz. Untung bukan nama-nama batu akik ya kaya bacan, panca warna wakakakak. Piruz ini warnanya marsala, warna hits lah di tahun ini semacam Maybelline Touch of Spice atau LA Splash Latte Confession. Kalau lagi on budget, Purbasari Matte 83 ini layak buat dibeli. Gue takjub dengan formulanya, 100% matte!! Gak cuma nama aja yang matte (ehm, kaya Wardah Matte yang hasilnya tetep glossy), tapi emang beneran matte. Gak enaknya pas awal dipolesnya keras, kaya krayon. Tapi pas udah dipake ringan dan gak bikin bibir kering. Staying powernya sih so-so, 5-6 jam tanpa makan. Kalo makan ya bubar jalan.


Segitu aja post sigkat gue di akhir tahun 2015 ini. Semoga bermanfaat!

1 comment: