Monday, January 30, 2017

Review: Mineral Botanica SMLC 017 Spice Mauve

Halo beauties!


Di penghujung Januari 2017 ini gue mau review salah satu liquid lipstick lokal paling cuco versi gue, yup it's Mineral Botanica SMLC 017 Spicy Mauve. Udah basi apa belom ya bahas ini? Hahaha. Jadi Mineral Botanica SMLC ini ada beberapa batch. Batch pertama itu nomer 01-04 atau 06 gitu, abis itu keluar sampe nomer 011, dan terakhir 012-020. Gue udah pernah punya Mica 01 Crimson Heart, yang menurut gue oke banget. Tapi banyak yang bilang kalo Mica SMLC batch 1 itu formulanya jelek, tapi mungkin emang setiap warna beda-beda ya formulanya.



Mineral Botanica juga salah satu brand lokal yang update trend makeup terkini. Kalau nggak salah inget, Mineral Botanica adalah brand lokal pertama yang ngeluarin liquid lipstick. Gue juga suka ama konsep packaging mereka, minimalis dan berwarna hitam. Jadi gak cepet kotor.
Salah satu improvement yang kerasa dari Mica SMLC 01 Crimson Heart dan 017 Spicy Mauve adalah keterangan produk udah diprint diatas botol bukan ditempel pake kertas lagi. Seneng deh. Makin cantik dan gak takut bakal kelopek. Selebihnya sih tetep sama, botolnya dari plastik tebel dan aplikatornya berbetuk pipih. Sejujrunya sih gue lebih suka aplikator berbentuk doe foot kaya punya Silkygirl ini.


Perbedaan lain yang gue rasain antara Spice Mauve (batch ketiga) dengan Crimson Heart (batch pertama) adalah formulanya yang lebih encer. Eh bukan berarti jelek lho, ya. Kalau si Crimson Heart kan ebntuknya lebih ke arah creamy sedangkan Spice Mauve ini lebih liquid. Tapi tetep kok bisa ngecover warna asli bibir dalam satu layer. Gue sih nggak ngerasa formulanya di bibir lebih ringan atau gimana ya dari Crimson Heart. Sama-sama negcover, sama-sama enak di bibir, dan gak bikin kering retak-retak gitu. Cuma kalau di gue, kerasa banget bates antara bibir bagian dalem yang kena lipstick dan engga. Gak ngegangu banget sih, soalnya beberapa saat setelah diaplikasiin bakal ilang rasanya. Untuk aromanya juga beda, kalau Crimson Heart wangi strawberrynya kenceng banget kan, nah si Spicy Mauve ini gak terlalu menyengat.


Nah soal warna.


Spicy Mauve ini warna sejuta umat banget deh. Kayaknya hampir setiap brand punya warna ini. Nggak heran sih, soalnya cantik banget. Di gue dia gak keluar warna mauvenya, malah soft terracota yang bikin muka seger. Kalau udah set, Mineral Botanica SMLC 017 Spicy Mauve ini plek ketiplek warnanya sama Rire Lipmanicure Pink Brown dan My Beauty Story Chiffon Matte Remember. Kalau diurutin dari finishnya, paling enak: My Beauty Story Remember Me, Mica SMLC Spicy Mauve, terakhir Rire Pink Brown.



Nah kalau udah set di bibir rasanya gimana?


Di gue sih rasanya creamy, gak ada sensasi ketarik juga soalnya finsihnya bukan dead matte. Masih transfer ke gelas kalau minum, tapi ya gak banyak dan masih bertahan warnanya dibibir. Kalau cuma buat ngemil-ngemil cantik dan minum sih awet banget bisa bertahan 5-6 jam kali ya. Nah kalau dia dibawa makan berat sih bakal ilang bagian dalemnya, cuma ilangnya tuh fading bukan cracking yang bikin bolong-bolon gak banget deh. (Asli ini gue ngetik “bolong-bolong” ngebayangin aspal yang bolong sampe merinding). Gue pernah makan siang pake ayam balado dan dia gak ilang donggg, tetep cantik walaupun fading tapi gak perlu buru-buru touch up. Selain karena ilangnya fading, Spice Mauve ini kan warnanya mirip-mirip bibir bagian dalem jadi ya kalo ilang gak terlalu keliatan.


Hmm kayaknya duah segitu aja pengalaman menggunakan Mineral Botanica SMLC 017 spicy Mauve yang ingin gue ceritakan.


Produk-produk Mica ini bisa dibeli online, udah banyak resellernya. Bisa juga dibeli di beberapa tore kayak aveca, dan+dan, watsons, dan juga pastinya Toko Mahmud di Bandung. Gue sendiri belinya di Mahmud seharga Rp50.000. Kalau di toko-toko lain kayaknya lebih mahal dari Mahmud deh.

No comments:

Post a Comment