Friday, January 6, 2017

Review: SilkyGirl Matte Junkie Lip Cream 04 Vintage

Hai semuanya!

Wahh gak kerasa ya udah satu tahun hiatus, he he he. BTW selamat tahun baru 2017 semoga yang disemogakan bisa terlaksana dengan baik! Aamiin. Gue memulai tahun 2017 ini dengan membuat header untuk blog ini dan mengganti namanya jadi Mesi Beauty Diary biar lebih merepresentasikan isinya. Kalo Restless Mind kesannya suram banget, gitu. Dan alhamdulillah udah lewat masa-masa seperti itu :)

Back to the topic. Kali ini gue mau review another lip product yaitu SilkyGirl Matte Junkie Lip Cream 04 Vintage. Ini adalah produk terbaru dari Silkygirl yang diclain warnanya intens dan kissproof. Betul atau tidak? Yuk simak pengalaman gue di bawah ini.



Packaging
Gue sih suka-suka aja sama kemasannya, ramping dan gak terlalu tinggi. Isinya cukup banyak 5.8 mililiter. Jadi walaupun kemasannya imut isinya banyakk, nggak kaya Mineral Botanica yang bulky tapi isinya cuma 4gr. Oh ya yang gue suka lagi, aplikatornya enak banget! Bentuknya doe foot biasa sih, tapi menurut gue dia bisa ambil produk secara pas. Selain itu panjang gagang aplikator dan pegangannya juga pas, enak banget buat ngolesnya ke bibir. Cuco! Sayangnya keterangan expired, isi, dan komposisinya ditempel di stiker bungkusnya jadi kalo dikeletek semua kita ga tau informasi lain selain nama produk dan shade karena produk ini ga ada boxnya.
Doe foot aplicator yang bikin gampang ratain lipstik di bibir
Formula
Gak terlalu cair dan gak terlalu creamy jadi gampang buat diratain dibibir. Menurut gue ini keringnya juga cepet banget gak sampe 10 detik udah set to matte finish nggak lengket pun. Surprisingly dia bener-bener kissproof! Sayangnya kalau mau hasilnya cuco bibir harus dalam keadaan paripurna, gak ada bagian yang kering atau bekas lipstik lain. Kalo engga bakal gradakan gitu hasilnya, apalagi dibibir bagian dalem langsung pecah ngegaris-garis. Jelek banget deh. Karena Silkygirl Lip Junkie ini kissproof ngga heran kalo udah set ngebentuk garis-garis bibir banget. Tapi overall enteng banget sih di bibir dan gak bikin kering.

Longetivity
Ketahanannya gimana? Kalau tanpa makan dan minum yang yang bar-bar sih 6 jam masih oke ya. Cuma kalo dibawa makan besar dia bakal ilang. Ilangnya tuh bolong-bolong gitu, jelek banget deh :( Jadi mending diapus semua baru re-apply. Ohiya perlahan warnanya juga bakal ilang di bagian dalem bibir, cracking gitu deh.

Foto pake kamera depan hp di toilet kantor, warna aslinya lebih peach.
Color
Ada 9 warna yang dikeluarin SIlkyirl, terdiri dari warna nude, merah, dan pink. Walaupun cuma 3 varian warna, tapi semuanya cukup masa kini sih. Gue sendiri cuma punya yang SilkyGirl Matte Junkie Lip Cream 04 Vintage. Warnanya nude-peach gitu. Lumayan kenceng hint peach-nya. Mungkin kalo dipake sama yang skintone-nya lebih gelap dari gue akan keliatan agak neon di awal, tapi dia oxydize kok jadi lama-lama akan menggelap. Dan iya, claimnya betul kalo ini warnanya intens, sekali swipe udah bisa nutupin warna asli bibir.

Lip Junkie ini harganya sekitar 60 ribu, sejauh mata mata memandang yang gue liat udah jual produk ini counter SilkyGirl di Centro Plaza Semanggi. Worth to buy apa engga? Menruut gue worth it kok, asal sebelum make lip junkie ini scrub bibir dulu pasti cuco!

(PS. all pictures taken using iphone 5c)

No comments:

Post a Comment