Tuesday, January 19, 2016

Review: Silkygirl BB Brightening 2-Way Foundation Powder


 Hai beauties…

Halah sok akrab haha.

Apa sih produk make up pertama kamu? Dari jaman bayi pasti kita semua udah pake bedak ya, nah mungkin pas puber kita kaum hawa mulai dibeliin sama ibu kita masing-masing bedak untuk kulit remaja. Ya, itu yang ibu gue lakukan. Kelas 1 SMP pertama kali banget dibeliin bedak compact sama ibu mereknya adalah… Viva. Sejujurnya bedak Viva ini membuat gue rada trauma untuk menggunakan merek Viva kecuali milk cleanser & tonernya. Sponsnya kasar dan baunya ituloh, alamakjang!

Gue ga inget lagi produk apa aja yang gue pake selama SMP-SMA, pokoknya semua yang nyokap beliin gue pake. Ga paham deh itu warnanya keputihan atau engga (nyokap gue seneng banget bedak yang bikin putih, pokoknya pake bedak harus keliatan lebih putih titik). Masuklah gue ke gerbang universitas, di mana harus ngekos dan hidup serba mandiri. Begitu juga dengan urusan perbedakan ini hahaha. Gue pertama kali beli sendiri bedak Silkygirl yang twoway cake. Karena gak ada wanginnya dan enak dipake jadilah andalan gue.





Nah sejak 2013 kemarin gue beralih varian ke BB Foundation Powdernya Silkygirl. Better dibanding twoway cake-nya, lebih lembut gitu sih rasanya. Sayangnya, pas pertengahan 2014 kemaren dia ganti packaging. Dari warna biru muda polos ke pink ada aksen bunga-bunganya huhuhu. Positifnya, isinya jadi lebih banyak ehe! Nah yang gak gue suka itu posisi kacanya, jadi horizontal. Dari segi packaging gue lebih suka yang lama, lebih simple dan enak buat ngaca.

Kemasan baru vs kemasan lama. Maafin gambar spons disgustingnya :(
Untuk shadenya sendiri gue udah cuco banget sama 02 Natural, dari jaman masih twoway cake juga ini shadenya. Coverage dari bedak ini medium to full ya, bisa banget di-build ke full coverage tapi agak cakey sih. Sekali swap aja bedak ini udah nempel banget di muka. Untuk bagian bawah mata gue yang hitam ini udah lumayan banget ngecover (iya, sampe detik ini gue males banget make concealer). Bedak ini bisa banget ngeratain warna kulit gue yang mana jidat lebih item dari pipi huhu.

Bare face. Mata panda & warna kulit yg gak rata.
Tada... Wara kulit langsung rata & mata panda jauh berkurang.
Ketahananya sendiri sih di kulit gue yang normal ini sih biasa aja, kalo beraktivitas 5 jam baru berminyak di T-zone area. Dibolt pake face paper udah oke lagi, ga perlu touch up. Produk ini ngeklaim kalo all day shine control, yup hasil akhirnya matte. Dan yang gue suka ini selain ga ada wanginya, it has spf 20!

Untuk harga Rp 35.000, worth every penny! It doesn’t make any breakout on my face, it doesn’t smell anything, it already has spf, it’s matte finish.

Conclusion
+ Murah banget! Tiga puluh lima ribu untuk 10 gram
+ Gak ada wanginya
+ Berspf 20
+ Kacanya gede
+ Medium coverage
- Packgagingnya mendingan yg lama


No comments:

Post a Comment