Monday, March 9, 2015

Review: Revlon Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder vs Silky Girl Shine-Free Loose Powder

Hai...

Udah bulan ke-tiga aja di 2015 yang artinya tulisan ini udah ngendok aja di draft 5 bulan, shame on me :(

So here they are...

Gue mau review dua produk loose powder. Ceritanya comparation review gitu dey, masih ceritanya lho ya… Gue tulis apa yang gue rasain soalnya jadi subjektif sekaliiii ^^

Produk yang mau gue review adalah Revlon Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder dan Silky Girl Shine-Free Loose Powder. Hyahh panjang-panjanng bangeet si namanya. Sejujurnya, dari jaman SMP pertama kali pake bedak gue dibeliinnya compact powder, terus ganti ke two way cake pas SMA sama Ibu. 

Pokoknya dulu tuh apa aja yang dibeliin Ibu gue pake, alhamdulillahnya cocok-cocok aja. Dari merk Viva, Pixy, Sariayu, apapun lah yang dibeliin. Gue baru beli bedak sendiri pas awal-awal kuliah, inget banget Silky Girl two way cake yg putih itu. Enakkk, ga ada wanginya. Suka bangeet bedak yg gak wangi, dan itu baru gue temuin di Silky Girl. (Kaya yang udah pernah coba ratusan produk aja ya? Haha).

Revlon vs SilkyGirl



Revlon Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder
Gue beli produk ini Januari 2014 di MOG Malang, pas itu emang lagi ke Malang dan bedak gue abis jadi sementara pake baby powder. Eh tapi kok makin kering ya muka gue? Yaudah akhirnya memutuskan untuk beli ini karena ingin mencoba bedak tabur. Ini adalah bedak tabur pertama gue sejak SMP. Huahahaa.

Dibilihin BA-nya yang translucent 1. Kenapa? Karena muka gue lagi itemmm banget abis dari Baluran. Kayaknya shade di sana ga ada yang masuk ke gue deh, jadi dipilihin yang ini. Untung juga sihh, bisa buat nge-set BB cream eheyy. Dulu beli seharga kurang lebih Rp 37.000 untuk 24 gram. Dan sekarang masihh banyak banget belom abis-abis. Iya sih, gue pakenya juga jarang. Soalnya kemaren lagi pake Silky Girl BB Foundation Powder yg kemasannya biru ituu.

Sejauh ini gue suka sama bedak Revlon iniii. Ringan. Cuma wanginya itu lho, jadul bangetttt. Floral gitulahh, dan cukup strong ya buat gue. Beberapa saat setelah diaplikasiin di muka masih suka kecium semriwing wanginya yang aduhai itu. Coveragenya juga sheer skali, mungkin karena ini transparan kali ya. Oil controlnya, hmm ga sejago two way cake atau BB Powdernya Silky Girl. 3 jam juga udah minyakan di idung. Kulit gue sekarang berubah, cenderung normal-kombinasi. Kalo di tempat gerah, cepet banget ini idung dan sekitranya minyakan.

Packagingnya gue suka! Maaf ya di foto udah agak buluk gituu.Sederhana tapi elegan. Terus juga bolong-bolongan di plastik sekatnya banyakk, jadi bedaknya gampang keluar. Sponsnya juga lumayan, walaupun tipis tapi lumayan lembut. Overall gue suka semua, kecuali wanginya.

Silky Girl Shine-Free Loose Powder
Kenapa gue beli loose powder ini? Silky Girl udah jadi merk bedak gue sejak maba, betah banget karena baru nemu bedak ini yang gak ada wanginya. Terus setahun ini gue pake Silky Girl Magic BB Foundation Powder, yang kebetulan udah mau abis. Yaudah gue ke counter Silky Girl di Matahari deket rumah. Ehh varian ini udah gak ada kayanya, adanya yang BB Brightening yang kemasannya pink-pink itu. Gak beli karena gak suka packagingnya haha, terlalu apa ya… Anak SMP.

Terus yaudah beralih ke loose powder aja, eh ternyata lagi abis. Pas ke Watson ada, yaudah ambil aja yang warnanya natural medium. Gak tau ada berapa shade, soalnya cuma ada ini sm light medium. Gak ada tester pula. Gue beli ini seharga Rp 35.000 untuk 20 gram. Lebih sedikit dari Revlon ya.

Packagingnya biasa aja menurut gue, transparan semua. Lebih suka yang Revlon sih. Terus bolong-bolong di plastik sekatnya sedikit bangettt, jadi agak susah buat ngeluarin bedaknya. Kadang gue buka aja sekatnya, langsung gue cocol deh pake sponsnya. Nah, sponsnya juga gak enak banget. Kasar! Walaupun lebih tebel dan fluffy dari Revlon cuma kalo dioles ke kulit jadi agak sakit ya.

Nah ini yang gue kecewa, ada bau-bau aneh dari bedak ini huhu. Bukan wangi floral kaya Revlon gitu. Tapi semacam bau obat. Kan ditulis fragrance-free di kemasannya mungkin ini adalah akumulasi bau ingredients bedaknya kali ya. Untungnya gak terlalu strong, tapi kalo dideketin ek idung langsung kecium sih. Warna natural medium ini kalo udah diaplikasiin ke kulit ya berubah jadi transparan juga. Untuk oil kontrolnya sama lah kaya Revlon. Jadi, ini adalah pembelian percuma gue huhu. Gak tau kapan abisnya.

Dari dua loose pwder ini pilihan gue jatuh pada…. Drum rolss please… Deredem dem dem dem…


Revlon!

2 comments:

  1. Gag cuma wajah yg bisa dibuat cantik sm jafra kulit body jg bisa lho.. yuk beralih ke jafra biar kulitmu makin sehat. Apa sii jafra? Lgs aja add line shinta-as atau wa 082155671267. Follow ig : shintajafra yg mau liat produk jafra. Yg mau join juga bisa kok ada byk bonus lho + free ongkir dari aku :)

    ReplyDelete
  2. jadi makin yakin buat beli revlon loose powder! harganya terjangkau banget ya :)) isinya banyak lagi, jadi nggak rugi deh

    sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete