Thursday, March 26, 2015

Review: NYX Soft Matte Lip Cream Milan

 Hai hai hai…


Kali ini gue lagi-lagi akan mereview lip product, yeay! Lip product keluaran NYX ini udah hits banget dari 2013 kemarin, tapi gue belum pernah coba karena gue anaknya ga se-hits itu :(


Dalam upaya pencarian Bourjois Rouge Velvet yang lagi heits di kalangan make up junkie berkelanah gue ke PIM Desember kemarin, surganya make up kyahhhhh… gue baca-baca di thread-nya Bourjois di Female Daily ada beberapa counter dia di PIM. Gue menemukan counternya di Sogo, Watson, dan Guardian. Dan… semuanya sold out. Gue tanya kapan restock lagi, BA-nya pun tak tahu. Ya, sih bisa di dapet di online shop tapi kalo masalah lipstick gue lebih suka beli di counter karena bisa coba dulu, selain itu harganya di countercuma 188 ribu sedangkan di OS 200-250 ribu. Maklum mental ibu-ibu, beda dikit aja diitung haha.


Daripada gue pulang tanpa buah tangan, gue niatkan untuk membeli SMLC ini. Niatnya mau yang Antwerp atau Cannes soalnya swatchnya paling memikat hati gue pas gugling. Apadaya Antwerp stocknya lagi kosong dan Cannes ga masuk Indo kata mbanya. Sedih ya… kenapa sih banyak banget shade lipstick yang ga masuk ke sini hikz. Apalagi Revlon Super Lustrous yang lucu-lucu itu banyak banget yang ga masuk Indonesia.

Gagal maning mendapat gincu pujaan hati. Coba-coba lagi testernya... cari lipstick nude itu susah-susah gampang ya. Buat gue lebih gampang cari lipstick gonjreng dibanding nude ini, soalnya kebanyakan ga masuk sama tone kulit gue jadinya malah kaya orang sakit. Nyobain shade yang stockholm, eh kok bibir gue ilang. Padahal ini shade paling lakers (laku keras) katanya, huv. Akhirnya sampailah pada tester shade Milan, eh kok lucu, maksudnya paling oke buat dipake sehari-hari. Kata mba-nya juga cuco, ya namanya jualan pasti muji-muji lah ya :(

Pas coba di counter sih sukaaa banget, lucu gitu pink-pink alami. Berhubung Revlon Balm Stain gue diambang ajalnya dia, yaudah gue utuskan untuk membeli SMLC Milan ini untuk menggantikan doi sehari-harinya. Mau purchase, lagi bosen banget sama warna berry gitu.

Eng ing eng, pas coba SMLC di rumah lha kok terang bangettt pinknya! Kaya Nicky Minaj gini kalo di pake, hey tolong. Kayaknya gara-gara lighting di counter yang super terang, yang mana muka gue jadi putih bersinar,  jadinya bagus pas gue coba tadi hiks. Kata ade gue sih, dia lebih suka gue pake ini dibanding Balm Stain itu lebih natural katanya. Masa sih dek? Huh. Apa karena gue sudah hampir setaun pake Revlon Balm Stain dan udah kebiasaan pake warna deep gitu ya jadi agak aneh aja pas ngaca bibir warnanya begini. Btw, ini warnanya pas di layar kamera terang banget pas di-export ke laptop jadi redup gini ya huhu dan tidak menampilkan ke-nicky minaj-an gue.

Suer aslinya lebih terang dan ka sepucet ini :(



Gue jadi ragu ini review atau curhatan ya, haha. Let’s jump to selayaknya make up review, shall we?

Packaging SLMC ini simpel, keterangannya nempel di badan botol. Dan warna botol menggambarkan warna produknya. Bahannya plastik tebel, jadi ga perlu khawatir bakal pecah kalo ga sengaja jatoh. Aplikatornya berbentuk doe foot, standarlah, gampang buat menjangkau sudut-sudut bibir.

Teksturnya creamy dan berubah jadi matte pas udah diaplikasiin dibibir. Buildable bangetttt, ini yang gue suka. Karena dia matte, pastiin bibir kamu dalam keadaan sehat ya. Sebaiknya di-scrub dulu terus pake lipbalm baru deh pake lip creamnya. Kalo ada kulit keringnya, wah kaco sih jadi jelek banget. Salah satu motivasi buat minum air putih yang banyak nih, hehe. Walaupun dia matte tapi ga terlalu ngeringin bibir sih.

Aromanya? Hmm… enak!! Kayak kue gitu dan pas udah diaplikasiin masih kecium. Gak menyengat, jadi ga bikin pusing. Staying powernya lumayan, kalo ga makan sih ya bisalah 5-6 jam. Enaknya, SMLC ini kayak ga pake lipstick, enteng bangett rasanya.

Pasti ini yang ditunggu-tunggu, harganya untuk di counter 100 ribu. Kalo di online shop malah lebih murah sis, range-nya 85-90 ribu.

Dari yang gue liat di swatch youtube sih, NYX SMLC ini lebih banyak warna buat tone kulit cool dan berkulit putih ya. Soalnya di gue yang kuning langsat ini, warna-warna boldnya aja paling yang masuk. Milan ini sebenernya agak terlalu terang, tapi kalo makenya tipis-tipis yaa boleh lah.

Overall, NYX SMLC Milan ini belum bisa menggantikan Revlon Kissable Balm Stain in Smitten yang udah jadi senjata andalan sejak 2014 ini huhu. Apalah aku tanpa kamu, dear Smitten.

Conclusion
+ enteng di bibir
+ ga bikin bibir kering
+ affordable
+ aromanya enak
+ buildable
- lebih ke cool undertones
- ga semua warna masuk ke Indo


No comments:

Post a Comment