Thursday, May 18, 2017

Pengalaman Belanja di Toko Mutiara Kosmetik Jogja



Hai beauties! 

Kali ini gue mau cerita pengalaman belanja di Toko Mutiara Kosmetik Jogja, sekalian ngeshare barang-barang apa aja yang gue beli kemarin. Jadi, pertengahan Mei ini gue jalan-jalan ke Jogja dengan Toko Mutiara sebagai salah satu destinasinya.

Dulu gue silent reader setia Racun Warna-Warni, dan Mbak Arum sering banget nulis nama toko kosmetik ini di post-nya. Yang ada di pikiran gue, ini toko lengkap amat ya semuanya serba ada. Saat itu yang kebayang dari “toko kosmetik” adalah toko-toko kosmetik yang sering gue liat di pasar tradisional.

Gue baru tau bentuk “toko kosmetik” yang ada counter-counternya kayak di department store itu pas kuliah, pas kenal sama Toko Mahmud di Bandung. Di Jakarta ada gak sih toko kosmetik yang model kayak gini, selain Toto?


Awalnya gue gak penasaran-penasaran amat sama Toko Mutiara Kosmetik ini, cuma beberapa saat lalu nemu Instagram mereka. Baru deh gue ngidam pengen ke sana, karena harganya jauhhh lebih murah dan dia udah punya Purbasari Lip Cream sebelum produk itu di-launching. 

Berdasarkan keterang di instagramnya, Mutiara Kosmetik ada 4 cabang (Jl. Dr. Sutomo, Jl. Katamso, Malioboro, dan Babarsari). Pertamanya gue dating ke Mutiara Kosmetik yang di Jl. Katamso karena kebetulan deket banget dari hotel. Sayangnya, di situ gak selengkap barang yang di post di IG. Katanya mbaknya yang paling lengkap di Dr. Sutomo.

Ada beberapa barang yang gue beli di sini, tapi yang paling gue incer nggak ada.

Akhirnya sorenya gue ke Mutiara yang di Jl. Dr. Sutomo. Wah gila rame banget! Tokonya juga jauh lebih besar dan terang. Maaf gak sempet cekrek-cekrek karena hengpon jadul lagi dipegang Mas Pacar.

Di sini semua barang yang diposting di IG mereka ada. Bahkan Catrice pun udah masuk sini! Sayang harganya sama kaya di Guardian 😢 Tips dari gue, sebelum ke toko ini pantengin dulu IGnya dan list barang apa aja yang kalian incer biar gak pusing sendiri & jadi impulsive. Dan mending langsung mampir aja ke Toko Mutiara Kosmetik yang di Dr. Sutomo.

Lanzuut ya ke haul Mutiara Kosmetik.


Purbasari Matte Lipstick 90 Crystal – Rp 28.000
Jadi yang paling gue incer adalah Purbasari Lip Cream. Sayangnya pas ke Mutiara Katamso nggak ada, jadi gue re-purchase Purbasari Matte Lipstick 90 Crystal. Semua orang udah tau lah ya ini lipstick cuco buanget! 

Purbasari Lip Cream 03 Lantana – Rp 42.00
Pas masuk ke Mutiara Dr. Sutomo gue langsung nyara counter Purbasari dan beli produk ini. Tadinya galau antara mau adopsi 02 juga apa engga karena gak ada testernya, terus kata mbaknya mirip sama Lipstick 90 jadi gue mengurungkan niat, terus sekarang nyesel . Reviewnya menyusul ya!

Purbasari Alas Bedak Kuning Langsat – Rp 9.000
Mau nangis gak lo dapet foundation gak sampe ceban?! Ini gue beli karena direkomendasikan oleh Mba Suhay Salim, panutanqu… Untungnya foundation ini ada testernya jadi bisa cek warna dulu. Yang gue cek warna Natural, Kuning Langsat, dan Kuning Pengantin. Natura terlalu pink, Kuning Pengantin kuniiiiing banget, dan Kuning Langsat yang paling mending walaupun punya undertone pink. Mini review: lumayan banget buat foundation sehari-hari. Coveragenya sheer, mirip bb cream wardah. Cuma ini lebih ringan dan walaupun punya undertone pink jadinya gak ashy (keabu-abuan) di muka. Ada wanginya dan cukup bertahan beberapa saat setelah diaplikasikan. Gue make jam setengah sembilan, lalu naik ojek ke kantor, dan baru jam 12-an harus dibolt pake face paper. Dipake wudhu pun gak yang gimana-gimana. Oke banget deh ini Purbasari Alas Bedak!

QL 2 Step Mascara – Rp 42.000
Sebenernya ini nggak masuk list yang ingin dibeli, tapi seteah diinget-inget mascara gue udah 6 bulan sejak dibuka. Daripada gatel yak an, mending ganti aja. 

QL Eyebrow Cream – Rp 28.000
Canggih ya ternyata produk local ada eyebrow cream. Gue beli ini karena diracunin mbak-mbak QL, pas dicoba pun warna coklatnya nggak kemerahan, yasudah adopsi saja.

La Tulipe Cover Foundation Rachel 2 – Rp 30.000
Tertarik beli ini karena pernah liat videonya salah satu Yutuber make La Tulipe Cover Foundation dijadiin concealer. Ada beberapa shade, dan disaranin mbaknya shade Rachel 2 ini. Ternyata pas di gue, bisa buat nutupin bekas jerawat. Tapi kaau pake ini rasanya wajib make bbcream/foundation supaya ngeblendnya bagus. Kalau pake ini aja langsung ditimpa bedak jadi belang gitu 😢

Pixy Lip Cream 02 Party Red – Rp 38.000
Merahnya bagus! Cuma lebih less pigmented dari yang 01 Chic Rose dan lebih kering. Nanti gue update ya reviewnya di sini.

Herborist Body Butter Strawberry Sorbet – Rp 15.000
Suka banget sama body butter Herborist ini. Pernah pake yang pisang & green tea. Dan ini harganya jauhh lebih murah daripada sebulan lalu gue beli di Apotik Generik. Sebenernya kemarin ada sih yang ukuran lebih gede, 200 ml, dan harganya cuma 25 ribu tapi adanya wangi mangga aja.

Qiansoto Peel Off Mask – Rp 8.000
Tennag ini udah ada BPOMnya kok J teksturnya lebih tebel dari Vienna Peel Off Mask jadi gue ngerasa Qiansoto ini lebih ngangkat sel kulit mati ataupun komedo. Isinya juga lebih banyak, 35 ml. Bisa dipake 4-5 kali.

Eyelash Curler - Rp 20.000
Gue nggak teralu riwil sama jepitan bulu mata, karena selama ini ngerasanya ya semua jepitan bulu bisa berfungsi dengan baik di bulmat ijk. Dan ini dapet refill sponge-nya, lumayan.

Pinset - Rp 7.500
Sama kaya eyelash curler, semua pinset dapat berfungsi dengan baik untuk menjinakan bulu-bulu alis yang offside.

No comments:

Post a Comment