Wednesday, May 10, 2017

Review: Etude House Drawing Eyebrow 04 Dark Gray

Halo Beauties!
Seperti yang gue ceritakan di post ini kalau Etude House Drawing Eyebrow 04 Dark Gray adalah produk holygrail gue. Entah udah berapa kali re-purchase produk ini sejak 2015 sampe sekarang. Dan gue gak pernah ganti warna sejak pertama kali beli sampe sekarang hehe.

Kenapa sih gue suka banget sama pensil alis ini? Pertama, gampang banget dipakenya. Etude House Drawing Eyebrow ini bentuknya retractable jadi ngga perlu lagi deh ngeraut. Bentuk pensilnya segitiga yang menurut gue memudahkan dalam melukis alis.

Kedua, yang paling penting nih menurut gue, teksturnye enak banget! Jadi Etude House Drawing Eyebrow tuh memiliki tekstur yang lumayan empuk jadi gak bikin sakit alis pas digambar (gambar ya, bukan gampar). Walaupun empuk tapi warnanya gak begitu pigmented, jadi ga akan kaya alis Sinchan deh. Gue merasa alis gue ngga pernah salah deh kalau pake Etude House Drawing Eyebrow yang dark gray ini. 

Ketiga, praktis! Pensil alis ini double ended, ujung yang satu pensil alis dan ujung satunya lagi spoolie (maafin lupa foto spoolienya). Ini ngebantu banget, jadi gak perlu beli spoolie lagi. Jujur, bulu-bulu spoolienya berubah jadi agak lebih kasar dari yang dulu pas sebelum isi Etude House Drawing Eyebrow lebih banyak 30% kayak sekarang. Walaupun tetep gak bikin sakit, tapi kerasa banget bedanya.

Keempat, warna dark gray ini pas banget di gue. Gue ngga pernah suka warna pensil alis yang kemerahan soalnya keliatan banget kayak digambar alisnya. Nah Etude House Drawing Eyebrow 04 Dark Gray ini tuh keliatan natural di gue, dan menurut gue juga bakal cocok di kebanyakan orang Indonesia yang punya warna rambut hitam. 


Buat gue sih Etude House Drawing Eyebrow ini tahan dipake seharian. Asal nggak digosok pensil alis ini bakal stay seharian. Gue pake wudhu 3-4 kali dalam sehari pun tetap bertahan, paling ujungnya aja yang agak ilang. But, that’s ok.

Downsidenya, karena pensil ini bertekstur creamy jadi cepet abis 😭 Pernah ya, waktu pertama kali banget gue beli langsung habis dalam waktu satu bulan. Walaupun harganya nggak mahal tapi tetep aja kesel, cepet banget abisnya. Masih karena teksturnya empuk, Etude House Drawing Eyebrow ini gampang patah! Jangan sekali-kali deh buat jatohin nih pensil alis. Kalau udah pendek dia juga bakal patah dengan sendirinya, gaktau kenapa 😭

Harganya sekitar 40-50an ribu, tergantung beli di online shop mana. Tapi hati-hati ya girls, banyak banget yang jual KW-nya kaya cuma 15-20 ribu gitu. Jadi mending beli di online shop yang udah trusted aja, biasanya gue beli di Kutek Murah (website) atau di Keeky (elevenia). Entah kenapa kalau beli makeup Korea gue prefer elevenia dibanding e-commerce lain.

1 comment:

  1. Haloo kak shabrina, cek @etude.bandung yuk buat skincare/make up korea nya😊

    ReplyDelete