Friday, June 30, 2017

Review: Purbasari Lip Cream 03 Lantana



Hai beauties!
Pas jajan di Toko Mutiara Kosmetik, Purbasari Lip Cream adalah inceran utama gue. Penasaran banget sama lipen ini karena matte lipstiknya kan cuco banget ya.

Purbasari Lip Cream ada 5 shade, nude, pink, dan merah.  Kurang bervariasi sih menurut gue, nggak kayak matte lipstiknya. Udah gitu kalau liat swatch, no 01 dan 04 neon banget.

Awalnya gue galau mau beli yang 02 dan 03 atau salah satunya aja. Sayangnya di counter-nya nggak ada tester huvt. Kebetulan akhir-akhir ini lagi ngidam lipstik pink kecoklatan, dan kata mbaknya yang 02 ini mirip dengan Matte Lipstick 90 Crystal jadilah adopsi Purbasari Lip Cream 03 Lantana seharga kurang lebih 42 ribu.
 
Menurut gue packagingnya bagus. Kotaknya ada “celah” buat ngeliat warna lipstiknya. Dan di kotaknya juga jelas ingredients, expired date, BPOM, dan keterangan produksi lainnya. Selain packagingnya yang oke, isinya juga banyakk 6.5 ml.


Botol Purbasari Lip Cream ini eyecatching. Beda dari local lipstick yang mayoritas berbotol silinder, Purbasari  mengemas lip creamnya di botol berbentuk balok dengan ukuran kecil. Jadi nggak akan makan tempat. Badan botolnya transparan dengan cap warna hitam dengan material agak velvet. Tapi gue merasa tangkai aplikatornya terlalu gendut. Aplikaornya sendiri berbentuk doefoot yang agak bulet, jadi lumayan susah ya bikin crisp line. Overall untuk packagingnya boleh lah buat lipstik di bawah 50 ribu.


Sesuai sama namanya, teksturnya emang bener-bener cream. Agak menggumpal sih pas di apply di bibir dan kerasa banget ada sesuatu di atas bibir. Lucunya, pas makin lama di pake makin ringan! Kalau udah bener-bener mengering berasa nggak pakai apa-apa di bibir. Sayangnya begitu kering langsung ngebentuk garis-garis bibir dan cracking gitu.
Purbasaari Lip Cream 03 Lantana ini staying power-nya oke banget! Gue pake jam 9 sampe jam 3 sore masih ada warnanya. Gue udah makan siang & minum banyak banget tanpa sedotan masih stay on. Walaupun udah gak secantik awal make sih kalau diliat dari deket. Emang sih pas jam 3 itu gue ngerasa bibir gue agak kering jadinya, makanya gue apus.
Selain warnanya yang stay, aroma lipstik ini juga bertahama lamaaa banget. Wanginya semacam bubblegum yang lumayan menyengat.  

Soal warna, Lantana ini bener-bener cerah ya di skintone gue. Pink agak coral gitu. Cantik sih. Muka juga jadi seger. Tapi bukan warna ini yang lagi gue cari…
Secara keseluruhan, lip cream Purbasari ini nggak se-wow lipstick mattenya. Gue lebih memilih Pixy Lip Cream atau pun Zoya Lip Paint.

No comments:

Post a Comment