Monday, August 14, 2017

Review: Ovale Micellar Cleansing Water


Hai beauties!
Demam Korean Skincare kayaknya makin kenceng ya sekarang. Salah satu step terpenting dalam Korean Skincare adalah double cleansing. Jadi, sebelum memakai facial wash kita harus membersihkan dulu wajah pakai makeup remover. Salah satu makeup remover yang paling booming adalah si Micellar Water. Setau gue, micellar pertama yang hits di pasar Indonesia adalah Bioderma lalu disusul Corine de Farme. Menurut gue kedua produk ini masih terlalu mahal buat kantong cekak gue ini, jadi nggak tertarik beli :D


Lalu Garnier dan Nivea ngeluarin juga micellar water versi ekonomis, harganya sekitar 30 sampai 50 ribuan. Lalu sebulan-dua bulan lalu pas lagi ke Watsons gue ngeliat micellar water yang lebih murah lagi, harga sekitar 20 ribuan. Yup, Ovale Micellar Cleansing Water.

Ovale ini udah lama banget terjun ke dunia pembersih wajah. Kayaknya dari SD gue udah sering banget liat Ovale di section pembersih wajah di Indomaret. So gue nggak ragu buat nyoba Ovale Micellar Cleansing Water.



Gue beli yang ukuran 100 ml. Botolnya kecil dan pipih, jadi cukup handy dan travel friendly. Sekilas mirip banget sama Garnier Micellar Water karena bentuk, ukuran, dan tutupnya yang sama-sama berwarna pink. Tutupnya sendiri berbentuk fliptop yang mempermudah dalam pemakaian produknya sendiri.

Claimnya sih fragrance free dan alcohol free, dan memang gue sih tidak merasa ada bau-bau aneh ya dari Ovale Micellar Cleansing Water ini. Gue memang prefer skincare atau kosmetik tanpa ada baunya, takut malah pusing kalau baunya nggak cocok di hidung atau terlalu nyegrak. Sesuai namanya juga, teksturnya cair persis air. 

QL Eyebrow Cream - Wardah Optimum Black Liner - Maybelline ColorShow Liner - Purbasari Matte Lipcream
Sekali usap tanpa ditekan
Karena dia alcohol free jadi aman buat dipakai di area sekitar mata, apalagi buat yang memiliki mata sensitif; nggak bikin perih atau berair. Lumayan kok buat ngangkat makeup mata, walaupun nggak sekali usap langsung bersih ya. Tapi cukup efektif kok buat bersihin daily makeup. Cukup sekali-dua kali usap muka udah bersih dari makeup. 

Usapan kedua dengan sedikit tekanan
Hal lain yang gue suka dari Ovale Micellar Cleansing Water selain murah dan bagus untuk ngangkat makeup adalah, nggak lengket setelah dipakai! Kalau Pixy Cleansing Express Brightening kan lengket nggak enak gitu, nah si Ovale ini rasanya bikin lembap tanpa lengket. Aku suka aku suka...

3 comments:

  1. Kayaknya wajib di coba nih buat gantiin garnier. Kan lebih murah

    www.kamiliazhri.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete