Friday, December 25, 2015

Review Rire Lipmanicure in 11 Pink Brown


Haai semua!!

2015 udah mau abis tapi matte lipstick khususnya liquid lipstick masih tetep ngehits. Kali ini gue mau bahas liquid lipstick pabrikan Kowea yang udah gue beli sekitar empat bulan lalu dan agak terlupakan  huhu maafkan aku lipen.

Agak kaget juga sih sebenernya ada brand Korea yang produksi matte lipstick dalam bentuk liquid gini. Menurut gue makeup Korea tuh identik sama liptint dan look yang dewy. Terus kesannya liquid lipstick ini “makeup Amerika” banget gitu.

Si cebol bersama kardusnya.
Lajut masuk reviewnya…


Hal pertama yang bikin gue suka sama produk ini adalah dapet kardus! Iya sih sepele, tapi keliatannya jadi elegan dan rapi packagingnya karena dapet kardus. Walaupun mostly keterangannya dalam bahasa Korea yang gue gak paham satu huruf pun huahaha. Botolnya cebol, seukuran kuteks gitu. Mungkin karena hal ini namanya jadi ada manicure-nya kali ya?

Aplikatornya pendek banget jadi tricky
Karena botolnya cebol, otomatis aplikatornya juga cebol. Ini nih yang bikin pengaplikasian lipen ini agak tricky. Pas awal gue nyoba pake, buseet berantakan bangeet. Lipstick yang udah gue aplikasiin di bibir atas jadi nempel di cap-nya (yang warna item itu), tapi lama-lama juga tau kok selahnya. Kalo gue, antara makenya rada tebel di bibir atas terus dipeperin ke bibir bawah atau make selayer dulu di bibir atas tunggu kering baru make buat bibir bawah. Tapi kalo nggak mau repot, pake kuas bibir masalah langsung kelar.

Dari segi teksturnya dia itu gak cair, creamy gitu gitu. Jadi ngeaplikasiinya gampang gak terlalu beleberan. Buat jadi matte-nya juga cepet kok kayanya 10 detik udah kering terus gak bikin bibir rasanya ketarik. Nah yang ini unik sih finishnya menurut gue, gak dead matte tapi gak soft matte juga; ditengah-tengahnya. Bibir tetep keliatan lembab tapi gak transfer kayak NYX SMLC atau Mica SMLC. Gue suka banget deh pokoknya!

Staying powernya juga oke, dibuat makan-minum yang gak terlalu heboh cuma fading sedikit dibagian dalemnnya. Karena ilangnya fading gitu bukan cracking, jadi bisa langsung di re-apply tanpa harus ngehapus seluruh lipstick. Kalo gak makan, cuma ngobrol-ngobrol sama minum ini lipstick awet banget sih 6 jaman juga masih tsantik nemplok di bibir. Dari segi aroma, lipstick ini baunya manis-manis kaya permen gitu. Enak deh!

Swatch Rire Pink Brown di tangan
Kira-kira begini kalo di bibir
Ohya dia pilihan warnanya juga banyak ada sekitar 12 warna, range-nya juga wearable banget buat dipake sehari-hari. Gue pilih warna pink brown ini karena denger-denger warnanya dupe Lime Crime Riot, teracota gitu. Cantik deh warnanya, cocok buat semua skintone. Ohya warna ini sebenernya mirip sama Wnw Spiked with Rum yang juga dibilang dupe-nya LC Riot, tapi Rire Pink Brown ini lebih terang sedikitt dari WnW.

Soal harga, menurut Rire Lipmanicure ini murah ya untuk jenis liquid lipstick. Apalagi dengan kualitas yang didapetin, worth every penny lah. Kalo mau beli lipen ini geu saranin belinya di elevenia aja soalnya murah dibandingin olshop IG. Gue beli sekitar 70ribuan, terus dapet promo free ongkir dari elevenianya. Kalo gak salah sekarang ada promo 120 ribuan dapet 2 lipstick deh. Yuk cus, taun baru lipstick baru *setan hedonis huahaha*

Conclusion
+ Murah
+ Berkualitas
+ Warnanya lucu-lucu

- Botolnya cebol jadi tricky nge-aplikasiin lipsticknya

No comments:

Post a Comment